Thursday 28 August 2014

Medina's Graduation Day Album


Alhamdulillah..Alhamdulillah..Alhamdulillah J

3 tahun 5 bulan menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, akhirnya aku resmi jadi Sarjana Hukum secara de facto dan de jure (halah) hahahaha

Aku exited banget untuk ngelakuin wisuda karena penundaan wisuda ku sekitar 5 bulan (seharusnya aku wisuda maret malah jadinya agustus)..tapi kalo dipikir-pikir, banyak banget hal ‘unik’ yang tersimpan dibalik penundaan ini yang aku rasain sendiri :D hehehe

Aku wisuda tanggal 23 Agustus 2014, di Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang KM 14,5, Besi, Sleman, Yogyakarta. Dari Jakarta aku berangkat naik kreta tanggal 20 Agustus 2014 pukul 22.30 dan sampe Yogyakarta tanggal 21 Agustus 2014 pukul 07.00. Aku dijemput sama sahabat ku yang super baik Namanya Maulida Arrohmah :D

Tanggal  22 pagi-sore aku abisin waktu sama temen-temen, ngelepas kangen lah (padahal baru itungan bulan nggak ketemu, hehehe). Ibaratnya temen-temen ku masih pada di jogja, sedangkan aku dari awal maret udah pulang ke Jakarta, jadilah kami muter-muter jogja untuk sekedar cerita sekaligus menikmati kota jogja yang selalu ngangenin :) 22 Sore, aku ke stasiun tugu, jemput papa dan kakak ku..kenapa cuma mereka? Karena mama ku lagi sakit dan aqsha (adek ku) lagi ada acara di kampusnya. Jadilah kami cuma bertigaan hehehehee. Aku sama papa dan kakak ku langsung menuju hotel yang udah aku booking jauh jauh hari, malemnya langsung muterin kota jogja dan kulineran (tetep) terus kami kembali ke hotel di jalan kaliurang KM 15, hotel itu deket dari kampus ku.

untuk persiapan wisuda ini gak banyak yang aku lakuin, untuk kebaya aku pake kebaya yang ada di rumah aja, untuk make up aku di make-up in sama kakak ku, soalnya paling males antre dari pagi Cuma untuk make up, apalagi untuk wisuda aja, beda kalo itu make up untuk acara yang lebih sacral kaya pernikahan orang terdekat hehehe. Cuma sepatu aja persiapan ku yang agak ribet, aku belum pernah pake wedjes apalagi high heels soalnya.

Singkat cerita tanggal 23 pagi aku udah bangun jam 5 dan berniat untuk mandi, eh pas mau mandi air di hotelnya mati. Langsunglah hubungin pihak hotel dan baru ketemu solusinya jam 6.30 yaitu kita pindah kamar. Untungnya selama 1,5 jam gak sia-sia. Kami langsung ber-multi tasking. Kami sarapan, panasin mobil, packing barang-barang dan aku latihan jalan hehehe. Acara dimulai jam 8 dan aku baru mandi jam 06.30 dengan super buru-buru kami siap-siap. Tapi Alhamdulillah jam 07.20 kami udah selesai, bahkan aku udah selesai make up dan pake toga J saat itu juga kami langsung cuss ke kampus. Dengan sedikit berlari karena takut telat, aku isi daftar hadir wisuda dan masuk barisan yang udah disiapkan dan Alhamdulillah gak terlambat.

Setalah dipanggil masuk, berjalanlah acara wisuda dengan khidmat. Pas gladi bersih satu hari sebelumnya, gak ada khidmat-khidmatnya sama sekali. Temen-temen banyak yang ketawa pas nyanyi lagu Indonesia raya dan hymne UII, tapi pas hari H feel wisudanya dapet banget, sempet agak merinding gimana gitu J
Wisudawa hari itu meliputi Doktor, Magister, Sarjana dan Ahlimadya. Total wisudawan 700an, aku lupa jumlah pastinya. dari semua prosesi wisuda aku suka banget kata-katanya pak mahfud "jangan cuma jadi sarjana, jadilah cendikiawan muslim" :)

Setelah selesai wisuda acara, yang gak kalah penting ahirnya tiba, yaitu cari-carian hehehe. Aku dan semua temen-temen sibuk nyari orang tua/pendamping masing-masing, siuk nyari temen-temen juga untuk sekedar ngasih selamat, melepas kangen, ngasih bingkisan dan tentunya foto bareng hehehe. Di wisuda itu katanya nggak boleh bawa hape dan dengan polos (atau bodoh)nya aku bener-bener nurut dan ternyata temen-temen banyak yang bawa untuk hubungin keluarganya dan temen-temen lain. Untungnya sebelum pisah sama papa dan kakak ku, aku sempet kasih tau mereka untuk ketemuan di tenda utama, sisanya biarlah Allah yang mengatur dan feeling serta radar yan berbicara..kalau sudah ditakdirkan bertemu pasti bertemu #halah :p

Begitu wisuda selesai, orang yang pertama ku cari papa sama kakak ku, dengan bantuan beberapa temen akhirnya bisa ketemu dan gak terlalu lama, abis itu langsung ngeliat hape yang dititipin sama kakak ku, udah banyak banget bbm/sms yang masuk dan pas mau bales, gak ada sinyal lama banget sampenya..baru inget kampus ku di gunung L hehehehe. Tapi Alhamdulillah, walau sinyalnya model begitu masih bisa aja ketemu sama banyak temen-temen, pertama kali ketemu sama temen ku yang namanya @fanihusna hehehe langsung lah kami foto bareng, abis itu disusul sama temen-temen KKN dari desa kaliglagah, abis itu ketemu anak-anak ta’mir, ketemu juga sama anak-anak FKPH, sama beberapa anak KPS, sama cewe cewe anak kelas F yang sekelas waktu semester 1 (seneng banget ketemu esty yang udah 3 tahun nggak ketemu karena dia pindah ke Fakultas Kedokteran UMY) dan ketemu temen-temen perjuangan lainnya yang gabisa disebut satu-satu. Oh iya, dan pastinya temen temen dan sahabat sahabat terbaik ku, Pandu, Maulida, Rifka, Windi, Rifki, Iyan, Yanti, Ridwan, Putro dll :D

Alhamdulillah, seiring dengan ucapan dan doa yang banyak dateng mulai dari ketemu langsung, sms, bbm, line, twitter, fb, voicenote dan sebagainya ada juga yang ngasih aku hadiah wisuda ehehehe :D

super makasih untuk windi dan rifka :D btw sampe detik ini aku nggak tau pasti siapa yang ngasih boneka beruang gendut lucu warna coklat itu, siapapun itu terimakasih :) 

thanks juga buat pandu yang udah ngasih bunga dan flashdisk :D i'm trying to like all songs :D semoga persahabatan ini bener-bener bagai kepompong yaaa :D

with papa :D love you pak burhan :*


Rifka, Kakak ku tersayang, Medina, Windi, Pandu :D

w/ anak anak Hukum Tata Negara: Mega, Allan, Reza, Muchlas

mega, allan, medina, maulida, SH :p

Salman, Ridwan, Medina, Rifki, Putro, Pak wo

beberapa hari abis wisuda aku harus secepatnya balik ke jakarta, akhirnya senin malem sebelum aku pulang (aku pulang selasa malem)  aku makan sama beberapa temen-temen ku..kami makan di Muara Kapuas, Jalan Kaliurang KM 15 dan setelahnya kami lanjut ke Alun-Alun kidul, menikmati udara malem jogja rame-rame..banyak cerita cerita unik yang ku denger dari mereka..kami bercerita tentang rencana, mimpi dan sebagainya..aaaaa bakal kangen mereka semua, akal kangen jogja :) see you on the brighter future guys! keep in touch :) semoga ilmu yang kita dapat bisa bermanfaat bagi kita dan orang-orang sekitar kita ya :)

Law Generation

Jogja memang romantis :)

3 comments:

  1. maaf ya gak banyak foto yang bisa dimasukin soalnya loadingnya jadi berat banget kalo di blog..nanti insya Allah dipost via FB kalau udah dapet koneksi yang lbh kenceng :)

    ReplyDelete
  2. Selamat mei, semoga gelar dan ilmu-ilmunya selama ini bermanfaat. Sukses is waiting you

    ReplyDelete
  3. thank you mas arif! :D Aamiin ya Allah o:) semoga jadi doa juga ya buat mas..btw makasih kirimannya..aku udah dikasih tau emil tapi udah keburu di jkt huhuhu

    ReplyDelete