Saturday 26 April 2014

One of an Amazing Courses, Mr.Bob (1st Periode)

Good Morning!!!! Morning!!!
How's life?? Great, Exellent!!! Yeeeeyy

hahahahah, itu tuh password di Mr.Bob.. tiap mau memulai kelas atau mau mulai acara, pertamanya geli geli gt, agak alay gitu kaaaaan, tapi lama-lama aku jadi salah satu orang yang paling semangat tiap tutor mancing kita ngomong pasword itu..sesungguhnya kata-kata "semangat itu menular" adalah benar adanya :)

apa sih Mr Bob? coba deh liat post ku yang sebelumnya hehehe yang tentang kampung inggris juga..intinya Mr.Bob adalah salah satu lembaga bahasa inggris yang cukup terkenal di kampung inggris. spesialisnya Mr.Bob adalah speaking dan kemampuannya ningkatin PD. Selama aku hidup 21 tahun, Mr.Bob ini salah satu tempat belajar yang punya metode belajar yang keren banget, serius deh. Aku belajar di Mr.Bob ini 2 periode, yang aku ceritain sekarang 1 periode pertama karena aku baru 1 periode disini, aku masuk tanggal 10 April dan selesai tanggal 24 April, terus aku akan lanjut lagi periode 25 April-10 Mei.

Metode belajar di Mr.Bob ini ngingetin aku sama salah satu pelatihan kepemimpinan yang pernah aku ikutin waktu masih jadi pengurus OSIS di SMA, belajarnya itu semi-semi outbond gitu. Ntah kenapa aku ngerasa di Mr.Bob ini aku gak lagi belajar, tapi kaya lagi main aja gitu. Misalnya di Kelas Speak Up 1 yang di-tutor-i (disini nyebut pengajarnya tutor) oleh Miss El, disana tuh kaya main-main aja, tapi tanpa aku sadarin kemampuan bahasa inggris ku mengalami peningkatan :) awalnya aku gak sadar, tapi pas lagi nelpon orang tua dan coba ngomong bahasa inggris sama papa, papa ku agak kaget gitu..dulu aku banyak malu dan jedanya (banyak eeee, aaaa, ummm nya) tapi pas telpon itu udah gak kaya dulu dan yang paling penting PDnya itu dapet banget. Terus papa juga bilang, pronoun ku udah lumayan banget, dulu kalo ngomong logatnya masih "medok" indonesia banget, sekarang udah mendingan. Tutor Pronoun ku adalah Mr. Paidjo, orangnya asal banget, item, gendut, kriting, lucu, kocak banget. peralatan yang gak pernah lupa dibawa adalah bedak, untuk ngebedakin kita yang kalah main game, tapi yang bikin seru kalopun aku kalah aku gak pernah ngerasa malu sampe down gituu, bener bener no hard feeling banget, semuanya dibawa enjoy dan lucu-lucuan.

Gak cuma PD dan Pronoun, aku ngerasa Vocab ku juga bertambah, kaya dulu kalo laper banget bilangnya "i'm so hungry, i'm very hungry..tapi yang lebih tepatnya itu im starving..di kelas Vocab (Mr.bob sebutnya Tic Talk) juga ngajarin idiom-idiom gitu, kaya "Rain like Cat and Dog" yang artinya Ujannya deres banget, yang ngajar kelas Tic Talk ini aku gak tau nama aslinya, pokoknya dipanggilnya Uncle. Uncle mukanya tuh dataaaaaaaarrrr bgt, tapi sekali ngomong dan mau ngelucu kocak, aneh deh..kalo lagi diem kaya orang nggak niat idup. Kelas Vocab nya Uncle juga bukan asal ngasih Vocab dan artinya, misal Apple artinya apel, nggak gituu, tapi Uncle pertamanya akan cerita yang kocak-kocak, misalnya ada vocab yang asing nah Uncle akan nulis di papan tulis, terus di akhir cerita bakal dibahas Vocabnya, metode itu cukup efektif karena kita jadi paham dan bukan cuma menghafal. Terus di kelas mereka semua banyak banget game-game yang dikasih untuk improve kemampuan english kita, seru deh. Permainannya juga banyak banget, tapi aku gak mau cerita detail disini, biarlah itu menjadi rahasia dapurnya Mr.Bob :p pokoknya seru banget, bahkan orang-orang yang keliatannya kalem dan pendiem bisa jadi gila kalo udah di Mr.bob. Kayanya para tutornya udah di design sedemikian rupa supaya 'Ancur' hahahaha.

oh iyaaaa, di Mr.Bob ini tutornya masih muda-muda loh..banyak yang seumuran sama aku tapi bahasa inggrisnya jago jago..di Mr.Bob itu jauh banget dari lembaga-lembaga kursus di kota besar, duduknya serba lesehan, papan tulisnya aja gak nyangkut di dinding wakakaka..kocaklah, semua serba sederhana, tapi efeknya luar biasa hahaha


Tic Talk Class, Uncle yang kriting baju item



Speak Up 1 Class, with Miss. El. Coba tebak yang mana tutornya? semuanya unyu kaaaan :3

Pronoun 1/2 Class with Mr.Paidjo. Bisa tebak kan yang mana tutornya? cari aja yang paling serem

ini pas lagi Farewell Party, acara perpisahan yang diadaain tiap akhir periode
selama disini aku tinggal di camp 5, camp cewe di Mr.Bob ada 2, Camp 5 dan 7, tapi di periode ku cuma dibuka 1 camp yaitu camp 5. satu kamar 3-4 orang, karena aku kesini pas lagi gak musim libur mungkin yaaaa. Aku satu camp sama Amel (dari jakarta, satu jurusan sama aku, tapi dia di Univ.Trisakti), Kak Puspa (udah kerja, cantik tapi ternyata anak teknik :o), Lia (Sanguinis banget! lucuuuu, anak Fisika), Vita (matanya llucu banget kalo lagi ketawa, kaya senyum gitu), Kak Fitra (Puinter puoooll, sekarang udah kerja di ITB), Miss Ayu (Tutor-younger than me, tapi englishnya okee loh), Tiara (Poltek UI, lucuuu, lebay, hobbynya ngebuat gosip dan terparah fitnah ahaha), Icha (Calon Koki Handal yang pengen banget ke Dubai, aamiin Ya Allah), Dinar (Calon Koki handal juga kaya Icha, dia kesini untuk belajar bahasa inggris buat wawancara masuk Perguruan Tinggi), Via (Unyu banget, cinta banget sama ikan), Kak Tika (her love story is so touching), Helda (yang lagi galau gara-gara abis nolak pekerjaan ahahaha), Nia (she is the youngest, but she is the oldest member, really old :p) and Miss san-san (Tutor, Taylor Swift Wanna be), they are so crazy, we shared many things no more than 2 days!! hahaha udah curhat-curhatan, udah deket banget, ajaib emang ini camp, mungkin karena kita bareng-bareng terus kali yaaa. pertama-tama tuh keliatannya kalem-kalem, lama lama jadi tukang ngeledek, lama-lama jadi tukang gosip (terutama tentang hubungan cewe-cowo, biasalah jodoh2an haha) dan yang paling parah jadi tukang fitnah haha. Banyak banget yang jadi korban, aku aja kalo ngikutin cerita mereka aku udah punya dua orang suami dan suami ku yang satunya itu poligami sama cewe yang poliandri wahahaha..bener-bener deh Mr.Bob itu ajaib banget..tapi itulah yang ngebuat kita deket :D gak ada yang sakit hati dan masukin ke hati, just for fun!I'll miss all of them..sampe-sampe miss san-san dan miss ayu yang tutor aja suka kita bully dan tutor-tutor cowo yang pada night class disini juga suka kita bully.


Mr.Bob's camp ada beberapa program, yaitu Morning Class, Night Class, Outbond, Public Sharing, Welcoming Party dan Farewell Party. Morning Class biasanya setiap malem hari senin-jumat (kecuali malem-malem yang ada program sendiri kaya welcoming party dll). Morning Class di tutor-i oleh penjaga camp masing-masing yaitu miss san-san yang hobby tidur dan makan tapi gak gendut-gendut sama ayu, ayu ini lebih muda dari aku tapi bahasa inggrisnya jagooo dia itu pacarnya Uncle. Materi Morning Class itu conversation about our activity, our dreams and something like that dan juga hafalan untuk idiom dan vocab..tapi kalo night class nya tutor masing-masing bakal rolling, biasanya kita di-tutor-i sama cowo-cowo yang selalu kita bully kalo telat. Korban Bully kita adalah Ajir yang kita paksa nyanyi dan dia mau, malah lagu yang dipilih lagu yang panjang banget gitu dengan muka serius padahal lipsing, kocak lah sama ada satu lagi namanya Ipin, dia kita paksa nyanyi juga, padahal lagi sakit dan nyempet-nyempetin ngasih materi night class buat kita, maap ya pin :D terus ada satu lagi tutor paling ajaib dan lebay namanya kak abe..kak abe ini yang paling jago modus diantara yang lain, dia kaya punya dua kepribadian, kadang bisa kocak, kadang bs serius walau jarang banget, beda sama Ajir dan Ipin yang kita bully dengan nyanyi, abe gak akan mempan sama bully model begitu, akhirnya dia kita paksa cerita lovelifenya gitu tapi dia sih kayanya seneng-seneng aja hahhaha. Night Class menurut ku lebih enjoy, soalnya lebih variatif, kaya debat, diskusi tentang pendidikan, lovelife, ideologi, latihan untuk jadi MC dan Bintang tamu, rangkai kata dan game-game yang seruuuu lainnya :) seru lah pokoknya. Oh iyaaa, disini juga ada Public Sharing setiap hari Rabu, Welcome Party setiap awal periode untuk menyambut anggota baru dan Farewell Party untuk perpisahan :3 seru kan? bener-bener ketemu keluarga baru disini :)

pokoknya pengalaman ku di Mr.Bob ini seru bangeeeett, belum lagi pengalaman ku waktu ke Bromo bareng beberapa orang disini sekitar 15 orang Insya Allah akan aku ceritain di Post selanjutnya. Aku gak pernah nyesel gabung di Mr.Bob deh, metodenya itu loh keren dan Enjoy *bukan blog berbayar* *serius* hahahaah, tapi semua balik lagi ke kebutuhan temen-temen, kalau aku gabung ke Mr.Bob karena aku suka suasana belajar yang fun tapi dapet ilmunya dan juga goal ku adalah aku harus ningkatin PD ku untuk berani ngomong. Intinya semua lembaga disini Insya Allah bagus dan punya keahliannya masing-masing, ini sudut pandang ku dari orang yang pernah join di Mr.Bob aja :) Nah nanti aku juga berencana untuk gabung di Kresna salah satu lembaga di kampung inggris juga, tapi itu fokus ke Grammar gt dan terkenal bagus, ditunggu ya post-post selanjutnya :) di kampung inggris ini kita akan mendapatkan sesuatu lebih dari bahasa inggris, tapi juga pengalaman-pengalaman hidup lainnya dan tentunya temen-temen baru yang punya semangat tinggi untuk mimpinya, aku menyebut mereka "Profesional Dreamer" rata rata mereka bercita-cita kerja atau kuliah keluar negeri..makanya mereka punya semangat yang luar biasa disini


Hello

pas aku jadi speaker untuk public sharing

Everyone got a powder, bahkan tutornya pun kena



3 comments:

  1. ini mbak medina yang pernah ikut lomba peradilan semu di UI bukan? apa kabarnya mbak? udah lulus ya? sekarang kerja dimana mbak?

    ReplyDelete
  2. hallo, terima kasih sudah berkunjung :) iyaaaa, saya pernah ikut di UI pas tahun 2012 lalu :) mas/mbak nya ikut juga kah? Alhamdulillah baik, iyaaa Alhamdulillah udah sidang Februari lalu, sekarang lagi nunggu wisuda aja dan masih mau improve bahasa inggris dulu, sudah pernah ada tawaran tapi belum sreg di hati hehehe. mas/mbak nya apa kabar?

    ReplyDelete
  3. saya dimas dari ugm, inget gak mbak? Alhamdulillah baik juga mbak, lagi ambil S2 sekarang. memangnya mau rencana kerja dimana?

    ReplyDelete