Tuesday 30 May 2017

Post yang (insya Allah) Berguna bagi Para Capeng XD

Pengalaman Mencari Vendor Catering

Hallo para capeng,
Kalo kalian nyasar ke blog ini, hampir dipastikan kalian udah yakin dengan calon pasangan hidup kalian dan sekarang lagi mulai  nyari-nyari vendor untuk persiapan “Hari H” kalian nanti XD betul gak? Hehehe

Okei, nggak usah basa basi, di tulisan kali ini gue bakal ngereview tentang beberapa catering yang sempet gue check performnya, here they are!


1. Alisha Anjani

Gue sama mas calon emang sepakat gamau terlalu  jor-jor-an ngeluarin duit buat acara pernikahan, maklum, kami berdua emang sepakat untuk pake uang tabungan kami untuk acara kami ini, selain itu juga kami sadar, jalan yang harus dilaluin setelah ini masih panjaaaang. Makanya tugas kami adalah mencari catering yang enak tetapi harganya tetep ramah :D

Kami memulai dunia per-testfood-an sekitar bulan Maret 2017 ini, dan Alisha Anjani adalah catering pertama yang kami coba. Gue tau Alisha Anjani dari hasil blogwalker aja, intinya yang gue tanggep, catering ini enak dan murah. Okei, langsung deh gue ngehubungin ownernya, kalo ngga salah tante diah, gue WA beliau dan minta Price List nya, sayangnya tante diah belum mau ngasih harga, beliau ngajak gue untuk TF dan ngeliat performnya terlebih dahulu.

Akhirnya kami TF di Islamic Center Bekasi. Ternyata Alisha Anjani ini dulunya adalah Sanggar yang kerjasama sama Anggraela Catering, tapi beberapa tahun terakhir Alisha Anjani memilih terjun ke dunia catering juga, lengkap dengan dekor, dokumentasi dan musik, intinya udah paket lengkap gituuuu.

Gue dan si Mas langsung disuru icip-icip sama tante diah, kami nyicipin nasi kebuli, sapi lada hitam, ikan asam manis dan ayam (lupa dimasak apa hehehe) dan kesannya adalah: semua enak, semua sangat layak untuk disajikan ke tamu-tamu. Nggak ada rasa yang aneh-aneh (kebanyakan bumbu, hambar dll). Setelah cukup sreg dengan rasanya, kami langsung tanya harga. Gue agak lupa berapa tepatnya, kalo nggak salah untuk 800 tamu/400 undangan sekitar 70jutaan, all in. Harganya tersebut katanya akan naik beberapa bulan kedepan, tapi khusus yang TF hari ini masih bisa pakai harga lama.

Tante Diah juga ngejelasin, harga tersebut diluar charge gedung, karena saat catering masuk ke suatu gedung pernikahan, mereka akan di charge lagi sama si gedungnya yang otomatis chargenya tersebut bakal dibebankan ke capeng melalui kenaikan harga catering. Kami juga baru tau konsep itu yang ternyata emang dialami hampir semua catering even mereka adalah rekanannya  si Gedung, makanya gak jarang kalo kita minta PL sama catering, beberapa dari mereka bakal tanya "Gedungnya dimana ya?" hehehehe. Kalo dipikir-pikir boleh juga nih bisnis gedung pernikahan, selain dapet charge dari capeng, ternyata dapet charge juga dari cateringnya XD

Nilai charge juga beragam, biasanya klo rekanan emang lebih murah. Ada yang mematok langsung jumlah Rupiahnya, ada juga yang pake presentasi harga catering (biasanya 10-50%!) tapi biasanya masing-masing catering juga ada subsidinya buat charge, kalo Alisha Anjani ini 2jt Rupiah, artinya klo chargenya 10jt, harga catering akan dinaikan 8juta gitu karena 2jutanya dibayarin Alisha Anjani.

Setelah cukup paham dengan penjelasan tante diah, cocok dengan rasa dan harga, akhirnya kami beralih untik ngeliat perform Alisha Anjani selanjutnya: dekorasi dan make up!

Dekorasinya Alisha ini standar pesta, nggak ada yang terlalu wah tapi masih lumayan, waktu itu ada pohon maplenya warna pink-putih gt, cantik sebenernya, tapi mungkin karena Islamic Center ini cellingnya rada rendah, rasanya rada kaya maksa dan jadi sempit apalagi ditaruhnya ditengah-tengah gt. Kami datang kesana pas acara sudah hampir selesai (sekitar pukul 12:45an), jadi beberapa sudut udah mulai dibersih-bersihkan. Makanan masih nyisa kok yang buffenya terutama, kayanya masalah makanan insya Allah aman hehehe. Kami sih masih tetep sreg, karena masalah dekor kayanya bisa diakalin dan dibicarakan lebih lanjut, oh iya, pengantennya juga cantik riasannya, top lah hehehe.

Meskipun cukup sreg, kami belum berani melakukan pembayaran DP karena kami masih mau mencoba mencari-cari (halah XD) akhirnya di hari yang sama sore harinya, kami TF di Gedung  Pengadaian Kramat, di Anggraela Catering.

2. Anggraela Catering

Pertama kali ngeliat Anggraela  juga dari Blogwalking. Kesan pertama adalah: muraaah. Gue juga ngeliat performnya di youtube, bagus juga kook, nggak nyangka hari gini di Jakarta masih ada catering yang dengan baik hatinya mau ngasih harga yang sangat terbuka dengan fasilitas yang cukup oke.

Beda sama pas gue dan si Mas  datang ke Alisha Anjani, pas kita dateng ke Anggraela ini semua masih bersih, karena pestanya belum mulai XD kesan pertama kami juga cukup baik. Berdasarkan Webnya, kami diberi dua brosur, kuning dan ungu, dikeduanya tertulis sudah termasuk Gedung. Kami langsung senyum-senyum seneng ngebayangin 55jt (brosur kuning) dan 68jt (brosur ungu) untuk 800 tamu udah termasuk Gedung dengan tampilan yang cukup oke.  Saat test perform, kami Tanya sama Bapak Leadernya untuk jelasin gedung mana saja yang bisa dipakai dengan brosur-brosur tersebut.

Waktu itu Pak Leadernya bertanya, kami rencananya di Gedung mana. Karena kami masih belum dp gedung manapun kami coba Tanya untuk harga di Gedung Pengadaian ini, dan kata beliau kami pakai brosur Ungu ditambah sekitar 3-5 juta untuk charge nya dan untuk harga gedung sudah include di catering, dibayarkan langsung ke Gedungnya, jadi kami bayar 68jt (harga brosur ungu) dikurang 10 subsidi gedung) ditambah 3 s/d 5jt untuk charge gedung. Jadi yang membedakan ungu dan kuning adalah gedungnya, bukan pelayanannya.

Akhirnya tibalah kami TF, rada deg2an karena beberapa review orang ada yang komen masalah ikan dan sambel goreng atinya. Cuma pas kami coba, kesan kami adalah, lumayan banget untuk harga dan fasilitas yang diberikan, bahkan aku suka sama ayamnya hehehe. Ntah karena kami berdua yang emang nggak banyak riweh soal makanan atau emang rasanya yang beneran cukup enak, bagi kami rasanya bisa diterima banget, intinya sudut pandang kami saat TF adalah sebagai tamu, bagi kami rasanya Anggraela lebih dari cukup untuk harga dan fasilitas yang diberikan :D

Di Anggraela ini kami  juga belum berani DP karena kami belum dapet gedung dan kami masih mau coba 1-2 test food lagi biar makin yakin.


3. Chikal Catering

Siapa yang nggak kenal Chikal Catering? Kayanya nama Chikal ini udah terkenal banget dikalangan Capeng. Selain harganya yang transparan dan murah, rasanya juga enak. Harganya all in sekitar 75jt untuk 800 tamu dan masih harga bisa disesuaikan apabila ada pengurangan atau penambahan dari paket. Dulu kakak gue pake jasanya si Chikal ini, jadi nggak ragu sama rasanya. Mirip-mirip Alisha Anjani laaah, tapi tetep, soal pudding dan sate ayam, chikal juaranya :D Jujur aja, kami nggak TF di Chikal, karena emang udah percaya. Rencananya setelah dapet gedung, kami akan menentukan pemenangnya apakah Chikal atau Alisha Anjani, makanya kami segera cari gedung. Kriterianya: Celling tinggi (harus bgt karena mau pake bagojong), nggak jauh dari salah satu kami, nggak jalur yang macetnya keterlaluan, parkiran luas, akses jalan gampang dan harganya masuk budget hehehehe. Waktu itu pilihan kami adalah Masjid Baitussalam Billymoon, Beacukai atau Cawang Kencana (walau cawang kencana sebenernya pelaminannya kecil sih).

Nah, pas kita survey ke Cawang Kencana, kita ketemu sama pengelolanya, pengelolanya bilang untuk tahun ini udah full booked, eh emang mas pengelolanya ini ramah banget, beliau ngobrol-ngobrol sama kita, Tanya udah dapet catering atau belum, lalu beliau dengan semangatnya nunjukin sebuah gambar di instagram, kaya gini nih:

 
cantik banget yaa kaya garden party, kebetulan aku suka bgt ijo2an gitu, makanya langsung jatuh hati

Kata mas pengelolanya namanya Adams Catering & Decoration. Pertama kali ngeliat, aku dan mas calon langsung bilang "kayanya kalo pake itu over budget nih mas", tapi si Mas pengelolanya bilang Adams kayanya ada beberapa paket, beliau nyaranin kami buat cari tau dulu karena cantik banget dekornya. Mas pengelolanya jg bilang Adams ini nggak rekanan di Gedung manapun. And then, karena si mas pengelola semangat banget rekomendasiinnya, finally, the story begin! :D



4. Adams Catering & Décor

Pas sampe parkiran, kalimat pertama yang aku bilang ke si Mas adalah:

“Gak usah ditanya kali ya mas, kayanya mahal. Bagus begitu dekornya”

terus kata si Mas, coba tnya aja dulu, mana tau jodoh, hehehe.

Akhirnya gue mencoba browsing tentang Adams Catering and Decoration ini. Sama kaya Alisha Anjani, Adams ini masih belum banyak yang review, webnya pun gabisa dibuka, tapi untungnya Adams punya Instagram @adamscateringjakarta yang postnya lumayan banyak. Disitu ada CP nya, langsung aja aku coba WA dan minta PLnya.

Akhirnya pagi buta dibales sama Mba Dea, Mba Dea ini masih muda, kayanya seumuran aku. Ternyata adams ini kalo senin off, mungkin capek kali ya abis handle acaraa, masih dibales aja aku sangat apresiasi hhiihih.

Pas dikasih PL, ada 4 macam PL, Paket A, B, C dan Premium. Paket A yang paling murah dan Paket Premium tentunya yang paling mahal. Pas liat PL itu aku seneng, karena ternyata masih masuk budget, tapi aku mikir lagi, jangan-jangan di Cawang Kencana itu yang premium, makanya bagus banget XD dan akhirnya daripada banyak menduga-duga, langsung aja gue minta janjian untuk TF.

Oh iya, pihak Adams sempet nawarin kami untuk TF via gojek gitu, jadi nanti makanannya akan dikirim via gojek klo emg gue dan si mas sibuk. Baik banget pelayanan before servicenya, padahal belum tentu deal juga kaaan. Tapi karena kami penasaran sama dekornya, kami memutuskan menyempatkan diri dateng untuk check perform.

Waktu itu acaranya outdoor gitu, di museum satria mandala. Sore hari itu ujan rintik-rintik dan akhirnya akad nikah diadakan indoor di salah satu ruangan di halaman museum. Akhirnya hujan berhenti, dan acara kembali pindah ke outdoor. Yang ada dipikiran gue dan si mas adalah “Bagus yah, ini yang paket apa ya”. Dan pas kita Tanya ternyata: Paket A! Kita langsung senyum-senyum. Jujur, aku udah jatuh cinta banget sama dekornya Adams ini! :D

Okei, nggak boleh terlalu seneng dulu, masih harus TF. Karena apalah arti dekor tanpa rasa yang enak kalo rasanya nggak layak tampil, akhirnya kami icip-icip. Dan……enak! Yeeey, yang ini nggak pake lumayan atau cukup lagi. Tapi enak, titik. Kami ngobrol-ngobrol sama mba dea dan mba yayang yang ternyata anak dan keponakannya sang owner alias tante neng. Penjelasan yang dikasih sama mba yayang ini clear banget, intinya yang gue tanggep, Adams bisa kasih harga yang bersaing karena semua masakan dan dekornya adalah dikelola sendiri, jadinya nggak banyak charge. Berbeda sama catering-catering lain yang menaruh brosurnya di gedung-gedung pernikahan, Adams ini nggak pakee begituan, karena katanya sekali taruh brosur di gedung biayanya lumayan banget. Jadi mungkin itulah alasan tambahan kenapa Adams bisa kasih harga yang ramah, karena promotion levy nya nggak sebanyak catering lain :D cukup dari mulut kemulut, kaya gue ini yang dapet nama Adams dari pengelola Cawang Kencana yang sebenernya juga nggak ada kepentingan sama Adams hehehe. Selesai ngobrol-ngobrol, gue langsung bilang ke Mas:

“aku mau pake Adams ya” dan si Mas langsung bilang “tumben kita sama dek” XD

Dan langsuuung, gue sama si mas cepet-cepet cari gedung, kami juga sempet Tanya “kalo ternyata gedungnya baru dapet awal tahun depan (2018 awal) gimana? boleh gak harganya tetep ngikut yang ini?” dan jawabannya “boleh!” astagaaa, menenangkan sekali untuk capeng kaya kami XD


Alhamdulillah, beberapa minggu setelahnya kami dapet gedung, yaitu di Gedung Veteran Radin Inten (LVRI Radin Inten). Gedungnya dekeeeet banget dari rumah, penginapan deket-deket situ buat keluarga si mas juga ada, parkir luas, akses nggak terlalu sulit bahkan dilewatin beberapa kendaraan umum, kekurangannya 1: Aulanya di Lantai 4 dan sedangkan lift hanya ada 2. Agak deg-deg-an sih, takut kasian tamu-tamunya, tapi dengan kekuatan Bismillah insya Allah lancar deh ya XD.

Oh iya, karena Adams ini nggak rekanan sama gedung manapun, jadi gue Tanya ke pihak gedung, berapa charge yang harus dikeluarin kalo mau pake catering sendiri, tapi ternyata nggak sebesar yang aku pikirin kalo di gedung ini, Alhamdulillah.

Akhirnya beberapa minggu yang lalu kami men-dp Adams dan memilih @malikaweddinghouse untuk sanggar kami, malika ini rekanannya Adams, performnya ciamiik, suka deeeh pokoknya :D semoga kerjasama kami semua bisa sukses untuk acara bulan Desember nantinya :D Bismillah!

Okei, semoga tulisan ini sedikit banyak bisa memberikan inspirasi bagi para capeng ya! Intinya sih pengen share aja bahwa di jakarta ini masih ada cukup banyak catering yang memberikan perform yang bagus dengan harga yang ramah dan paket-paket yang fleksibel, yang penting dari kitanya juga sabar, misal dibalesnya lama jangan baper, kalo nggak dibales-bales coba aja dikirim ulang, mungkin chatnya tenggelam :D



dekor adams waktu aku dateng di test foodnya, di museum satria mandala

@halaman museum satria mandala

207 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum sis..
    Saya Findi, mau over DP Alisha Anjani WO untuk wedding di tahun 2017. Paket perkawinan Gedung (500 undangan / 1000 orang), saya sudah DP 5juta kesana.
    For more info, wa ke nomor 089652089883. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sis mau tanya, msh berlaku kahh?
      lalu, ini utk bulan ap dn dgedung mana ya?trima ksh

      Delete
  3. Salam kenal mba. Sy sdh liat ig Adams, bagus parah. Bisa minta PL mba? Ke dwikyagesty@gmail.com Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mba, udah aku email ya, semoga membantu :)

      Delete
    2. Mbak, boleh minta PL nya juga gak? dieta.diy@gmail.com makasih mbak

      Delete
    3. mba aku boleh minta PL alisha anjani dan adams? riskawati1356@gmail.com
      terima kasih mbak

      Delete
    4. mba aku boleh minta PL alisha anjani dan adams? riskawati1356@gmail.com
      terima kasih mbak

      Delete
    5. mba, aku boleh minta PL adams catering? tolong email ke kdakhista@gmail.com ya. terimakasih

      Delete
    6. Boleh minta PL nya ke angie_muchtqr@yahoo.com tks

      Delete
    7. Mbaa, boleh minta PL jg gak?
      Yulitajeaneta13@gmail.com

      Makasih banyak..

      Delete
    8. mba, boleh minta PL untuk adamscatering nyaa ga? kirim ke email anneamelia27@gmail.com ya mba mkasihhhhh

      Delete
    9. mba yang cantik dan baik hatinya, boleh minta tolong dikrimkan pricelist untuk adam catering dan alisha anjani?utk jadi referensi kami. terima kasih sebelumnya .
      dianmasood@yahoo.com

      Delete
  4. Mba pake adam paketan yg mana dan brp? Bisaminta pl nya ke nurikusuma@gmail. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sent ya mba, bisa check email. semoga membantu :)

      Delete
  5. hello mba
    klo boleh tau pl nya busa dikirimkan ke ditha.puspita04@gmail.com
    terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  6. Hello mba...aku tertarik banget sama review yg mba tulis....pas banget lagi pusing bgt cari vendor yg bagus. Boleh minta PL alisha anjani sama Adam gak yah buat perbandingan saja harganya. Tolong bantu aku yah send email PL ke ditakirana27@gmail.com

    Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba udah aku kirim yang adams ya, tapi Alisha Anjani aku lupa bgt taruh brosurnya dimana hehehehe. kalo nggak salah sih 800 porsi 72jt gt klo yg 1000 porsi 80jt deh aku lupa pastinya

      Delete
    2. Hai mba....pas lg pusing..ketemu n baca tulisan yg super mencerahkan. Ngiler bgt sm adam...udh cb wa beliau tp blm dibales. Boleh info PL adams mba...gpp angkanya pasti berubah..tp sebatas gambaran awal..mohon email ke ana.sandrina@yahoo.co.id ya mba..terimakasih

      Delete
  7. Hallo mba, review nya bagus dan menarik mba. Apa boleh saya minta PL adams nya mba? Kalo boleh, ini email saya 1412intan@gmail.com
    Thanks before mba, semoga lancar sampai hari H amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba intan, sent ya. terima kasih doanya, smg mba intan juga diberi kelancaran :)

      Delete
  8. Hallo mba medina,,boleh minta pl untuk adam catering? Tolong dikirim ke email riaaviani@gmail.com
    Terimakasih banyak ya mbaa

    ReplyDelete
  9. Halo Mba aku juga mau dong pricelist Adams rahmapratiwwi@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Halo Mba aku juga mau dong pricelist Adams rahmapratiwwi@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Hallo mba, boleh minta tolong dikirimkan juga pricelist adams? Ke email rintik_hujan@rocketmail.com. Terima kasih banyak 😊

    ReplyDelete
  12. Siang Mba Mediana, reviewnya menarik mba, boleh minta plnya adams mba ke email hafidz.setia89@gmail.com. Terimakasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba, boleh minta PL adams juga ya mba ke era.gustina@ymail.com
      Terima kasih banyak mba

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mba boleh minta pl nya adams? Kirim ke bebi.ndy@gmail.com. Terimakasih ��

    ReplyDelete
  15. Thanks untuk reviewnya membantu bgt. Bisa minta PL nya adams ke email dianprasetyah@gmail.com
    Makasiih

    ReplyDelete
  16. Halo mba, aku udah baca review mu ini beberapa kali, sangat membantu :)
    boleh minta PL nya untuk adams ? send to my email superraysa@hotmail.com ya mba . Thank you :)

    ReplyDelete
  17. hallo mba, boleh minta PL adams catering ke megrischyntiaa@yahoo.com ? Thk you :)

    ReplyDelete
  18. Mba,saya juga mau minta PL nya Adams catering,bisa tolong kirim ke email dery.novianto@gmail.com..terima kasih

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Mba boleh minta pl adams catering , kirim ke email saya lydialyzii@gmail.com
    Makasih

    ReplyDelete
  21. hai mba, boloh tolong kirimkan PL adams catering ? email saya distiditi@gmail.com

    terima kasih

    ReplyDelete
  22. pagi mbak saya juga mau donk dikirim plnya ke dianpratiwi441@yahoo.co.id. Terimakasih

    ReplyDelete
  23. Selamat pagi mba medina, mba saya juga mau minta PL adams dong dan kalau boleh tau kemarin mba pake paket yg mana? Tolong kirim ke pramonosarah@gmail.com ya mba, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba sarah, maaf agak telat comment nya tenggelam

      sudah ak email ya :)

      Delete
  24. Aaaakh kita samaaa.. sblm nya aku pernah dtg ke perform adams yg kebetulan pernikaham temen aku.. dan komen aku lgsg "baru kali ini aku bener2 puas makan di kondangan mas.. makanan nya enak semua".. pulang dr kondangan lgsg nanya sama temen aku.. dikasih lah PL adams.. Mas nya rada minder ketika liat IG adams yg dekor nya luar biasa cucook.. tp aku rayu aki bilang coba dulu datengin.. akhirnya aku datengin dan kebetulan ketemu sama mba yayang.. dan alhamdulillah calon aku lgsg sreg.. minggu depan nya lgsg dtg ke kantor adams dan lgsg ketemu sama tante neng. Ramaah banget tante neng sama om ade.. trus tante neng cuma nanya "impian wedding kamu kayak apa".. aku cuma bilang "pengen nya garden party tp krna ga kesampean jd garden nya pindahin ke gedung bisa ga tante".. langsung lah tante neng ngegbar ide nya.. dan langsung setuju.. ga pikir panjang dan bismillah.. lgsg DP besok nya.. semoga desember nanti sesuai harapan yaaaa.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mbaa :D iya setuju banget aku jg agak takut mau minta PL takut nggak masuk budget, tapi hamdallah berjodoh sama adams.

      btw sama sama bulan Desember juga nih, semoga lancar buat kita ya! salam kenal :D

      Delete
  25. mba...boleh minta price list nya adam catering? Thx
    email sy nevadakids@gmail.com

    ReplyDelete
  26. Hallo mba,,boleh minta pl untuk adam catering? Tolong dikirim ke email nho.setya@gmail.com
    Terimakasih banyak ya mbaa

    ReplyDelete
  27. Mbaaa boleh minta pricelist adam ga ke sofienurhidayani@gmail.com

    Tertarik bgt klo pelayanannya welcome gituuuu

    ReplyDelete
  28. Hai mbak Medina.. tertarik baca reviewnya. minta PL dr Adam ya... ke diah1123@yahoo.co.id.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  29. Kak boleh minta price list adam ga ke email indahpurwanti63@gmail.com
    Makasih ya kak :)

    ReplyDelete
  30. Hai mbak Medina.. tertarik baca reviewnya. minta PL dr Adam ya... ke agus.harun@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  31. halo mba, membantu sekali reviewnya dan semakin tertarik dengan adams catering, boleh minta PL nya mba ke megamurti93@gmail.com
    terima kasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, sudah aku kirim yaaa

      terima kasih, semoga bisa membantu! :)

      Delete
  32. Hallo mba, saya tertarik sama Adam catering nih boleh minta PL-nya mba.. tolong dikirimkan ke asihastrila@gmail.com
    Terima kasih mba..
    Btw lancar sampe hari H mba.. salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mbaa, salam kenal..terima kasih doanya, semoga hajat kita lancar ya! :)

      btw udah aku email yaa, semoga membantu! :D

      Delete
  33. Halo mbak aku juga bolehkah minta plnya ke jamilatussadiyaj.js@gmail.com 🙏🏻😊

    ReplyDelete
  34. Hallo, boleh mnta PL adam catering ke email nurulardianingsih28 @gmail.com? Terima kasih banyak

    ReplyDelete
  35. selamat siang mba, boleh minta PL adam catering ke email: fennypertiwi24@gmail.com ?

    Terima Kasih :)

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. hai mba Medina, salken, saya Hani, saya tertarik soal Paketan dari Adams, boleh minta kontak mereka yg bisa di hubungi mba, jika berkenan boleh email saya di hanitjoa@gmail.com ya mba, trims sebelumnya..

    ReplyDelete
  38. Halo Mba. Boleh minta PL nya Alisha Anjani dan Adams nggak? Klo boleh kirim ke oktavitri.ervina@gmail.com. Terima kasih banyak (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, yang adams udah ak kirim ya, tapi alisha aku lupa taro dimana brosurnya. alisha harganya mirip2 adams, beda 5 jutaan mahalan alisha kayanya dari paket A nya adams. semoga membantu :)

      Delete
  39. Halo mba medina, boleh minta pl adams email maulinissa@gmail.com

    ReplyDelete
  40. Haii Mba Medina ,aku jd kepo nih sm Adams.
    Aku boleh minta PL nya adams . ini email aku maharani23.rm@gmail.com
    Terima Kasih mbaaaa :)

    ReplyDelete
  41. Hai Mba Medina salam kenal ya, aku boleh minta PL nya adams. Ini email ku septianeputrie@gmail.com terima kasih ya Mba

    ReplyDelete
  42. Halo Mba Medina salam kenal ya, aku boleh minta PL nya adams. Ini email ku astripurnamadewi25@gmail.com terima kasih ya Mba

    ReplyDelete
  43. Halo Mba Medina salam kenal ya mba, boleh dibantu untuk PL Adams Catering, emailku yulianirestu@gmail.com

    Terimakassih banyak mba atas bantuannya :)

    ReplyDelete
  44. hai mba salam kenal ya, au boleh minta PLnya gak mba? aku udh liat ignya dan kayaknya tertarik mba. mohon untuk dikirimkan ke email aninditalaras17@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Halo mb salam kenal. Aq mau jg dong mb PL adams catering. Email aq ya mb kireynisa26@gmail.com

    Tq banget ya mb ;)

    ReplyDelete
  46. Hallo mba, boleh minta PL adams kirim ke chintiaariyanti18@gmail.com
    Thanks before :)

    ReplyDelete
  47. Hai mba medina salam kenal ya, jadi penasaran pngen stalking-in adams, boleh minta kirim PL nya adams? Ke renianggraeni270@yahoo.com,terima kasih ya mba

    ReplyDelete
  48. Hai mba medina, boleh minta PL nya adams ke email aprillanda_dwisuna@yahoo.com
    Makasih mba :)

    ReplyDelete
  49. halo mba medina, semoga lancar yaa acaranya. Btw, aku udah liat ignya adam, dan bagus banget yaa ternyata. aku boleh minta PLnya ga mba? ke windy.auliautari@yahoo.com Thx

    ReplyDelete
  50. hi mba medina, acaranya sudah berlangsung mba? kalo udah boleh dong reviewnya :)? Mba boleh minta pl nya juga yg adam sama alisha? ke email touristamaya88@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba, sudah kukirim ya :) acaraku belum mba, insya Allah tgl 2 desember, mohon doanya ya :)

      Insya Allah emg udah niatin mau bikin reviewnya mulai dari catering sampai vendor-vendor lainnya, semoga diberi kekuatan mood untuk nulis :D

      Delete
    2. oh iya, yang alisha aku udah nggak ada soalnya dikasihnya brosur, pas deal sama adams semua brosur udah ntah kemana hehehe

      Delete
  51. halo mba
    klo boleh tau pl nya, boleh di kirim ke lalitya.19@gmail.com ? Terima kasih ya :)

    ReplyDelete
  52. salam kenal mba saya tertarik dengan anjhani dan adam, bileh minta PL untuk kedua wo tersebut mba ?
    kalau berkenan boleh kirim ke rifanisa1994@gmail.com
    makasih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah kukirim yaa, tapi yang alisha aku udah nggak ada soalnya dikasihnya brosur, pas deal sama adams semua brosur udah ntah kemana hehehe

      Delete
  53. Hallo mba.. boleh minta pl nya ke email fajrinfatimah@gmail.com trimakasih..

    ReplyDelete
  54. Halo Mba, makasih banyak buat reviewnya. Aku boleh minta dikirimin price list adams cateringnya juga mba? Ke haifa.alkautsar@yahoo.com
    Makasih yaa Mba. Semoga lancar acara pernikahannya :)

    ReplyDelete
  55. Mba boleh minta PL adam catering untuk 500 undangan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim ke email mohammad.arifin1386@gmail.com ya mba, makasih sebelumnya, smga pernikahanya bahagia selalu

      Delete
  56. Hai mba.. boleh minta pl nya ke email arymanis82@gmail.com terimakasih:)

    ReplyDelete
  57. Selamat ya mba... udah dapet catring yang cocok.. aku juga lagi nyari buat nikah tahun depan.. boleh minta pl nya dong mba.. ke email pertiwiaryaniayu@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. PL nya udah aku kirim yaa, tahun 2017 aku nggak tau ada kenaikan atau nggak buat tahun depan :)

      Delete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. Hai Medina. Thx buat reviewnya. Oiya boleh minta PL Adam Catering dan Alisha Anjani ke irlindad@gmail.com? Terima kasih sblmnya. Semoga lancar ya persiapannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah kirim yang adams yaa, kalau alisha aku nggak ada krn brosurnya udah ilang. tapi harganya kurang lebih kaya adams paket b :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Eh aku baru baca yg di sini. Td abis bales email. Hehe. Ok deh. Thanks berat ya medina. :)

      Delete
  60. hai mbaaaa. boleh minta PL nya ke email oktaviantya@gmail.com
    btw selamat ya mbaaaaaaa...

    ReplyDelete
  61. Haii mba, boleh minta PLnya? Ke ayi.melati@gmail.com
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  62. Halo mba, reviewnya sangat membantu. boleh minta PLnya adams? Ke mutiahasanah96@gmail.com , terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, hamdallah kalau membantu :)

      sudah saya kirim yaa, semoga acaranya berjalan lancar yaa :)

      Delete
  63. Sore mbaaa,,
    idem dong mba seperti yg lainnya, karna infonya sangat membantu dan juga target catering dan tempat yang juga mirip2 planning kami, boleh kirim PLnya adams? ke farezailham1990@gmail.com , ditunggu ya mba..
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, hamdallah kalau membantu :)

      sudah saya kirim yaa, semoga acaranya berjalan lancar yaa :)

      Delete
  64. Halo mba, reviewnya sangat membantu sekali... Boleh saya minta PL Alisha Anjani dan Adams Catering nya?
    Mohon dikirimkan ke nofi.aristi23@gmail.com ya mba...

    ReplyDelete
  65. Hallo 😊
    Aku juga mau yaa PL nya adams catering
    Ini emailku
    intanratnaj@gmail.com

    Terima kasih yaa mbaa..😄

    ReplyDelete
  66. Halo Mba Medina , bagus sekali postingannya untuk referensi. Aku boleh minta tolong dikirim pricelist Adam ke email tasakunya@gmail.com ? terima kasih . :)

    ReplyDelete
  67. Halo mba medina, terima kasih sangat membantu reviewnya, boleh minta PLnya adams mba? ke email bangcoco15(at)gmail(dot)com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  68. Haloo mbaa... Boleh minta PLnya adams kah??tolong di email disini yah neniarwanda77@gmail.com

    ReplyDelete
  69. Hallo mba. Saya boleh minta PL Adams catering? Ke Alamat email astihardiyanti13@gmail.com . Terimakasih banyak mba.

    ReplyDelete
  70. Haloo, makasih ya reviewnya. Sangat membantu dan informatif hehe. Bisa tolong infoin PL adams ke emailku? Alamatnya daisy.simorangkir@yahoo.com

    Much thanks! :)

    ReplyDelete
  71. Hai Mbak Medina, makasih infonya. Boleh minta tolong kirim PLnya Adams ke email nurul.rosita26@gmail.com? mksh byk. Semoga acaranya lancar ya.

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  73. Hai mba, salam kenal. Saya sedang survey2 vendor utk catering pernikahan. Awalnya juga tertarik dgn alisha anjani, dan setelah baca postingan yg ini jadi ikut tertarik dgn Adams Catering. Jadi penasaran. Boleh tolong kirim price listnya Adams Catering mba? Ke siswulandarie@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya :)

    Btw, mba nikah di tahun 2017 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba, sudah aku kirim ya, semoga membantu :)

      iya nikah desember 2017 lalu, sukses ya mba! :)

      Delete
  74. Hi mba, salam kenal.
    sepertinya menarik yaa adams catering ini, share postingan D-day & after servicenya dong, mba..hehehe
    Kebetulan saya jg sedang survey2, boleh tolong kirim price list adams ke dwiendah@gmail.com, mba? terima kasih banyaaak sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://medinalawfac.blogspot.co.id/2018/01/review-vendor-pernikahan.html review aku untuk acara hari H ya Mba :)

      PL udah kukirim :)

      Delete
    2. hy mbak.. boleh minta PL nya juga untuk referensi sblm survey.. ke dessyasriryanti@gmail.com .
      terima kasih banyak :)

      Delete
  75. Hallo mba.. sy ikut tertarik baca reviewnya mba. boleh minta PL nya Adams juga mba. email saya rahmadianty90@gmail.com
    terima kasih sebelumnya mba

    ReplyDelete
  76. Sis, aku udh liat ig adams . Blh minta price list ke muticicilia@gmail.com

    ReplyDelete
  77. Sis, aku udh liat ig adams . Blh minta price list ke muticicilia@gmail.com

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Halo mba, boleh minta PL utk adams cateringny? Tolong di email ke ratihindri19@gmail.com ya mba , terima kasiiihhh :)

    ReplyDelete
  80. hi mba medina.. reviewnya detail seneng deh bisa ketemu blog mba.. btw aku boleh minta PL nya Adams Catering gak yah ? aku udh WA tapi gak dibaca2 sama doi.. huhu syedih..

    Minta tolong ya mba kirim PL nya ke email aku dhitaadhit22
    @yahoo.co.id

    Many Thanks,
    dita

    ReplyDelete
  81. Hai mbak medina, ulasannya berguna banget nih mbak. Aku boleh minta PL nya adams catering? Tolong kirim ke email aku ya laras.p.salim@gmail.com makasih banyak mbak :)

    ReplyDelete
  82. Hi kak. Boleh minta pl alisha sama adams? Ke sagetvaliant@gmail.com.
    Terima kasih banyaak.

    ReplyDelete
  83. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  84. Salam kenal mba Medina
    Boleh minta PL untuk Adams catering kah ?
    Ke email sophia.zakinah19@gmail.com
    Btw untuk daerah depok bisa kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku kirim PL 2017 ya, semoga bisa dijadikan gambaran :) kalau daerah depok aku kurang tau juga, tapi mangga dicoba tanya siapa tau bisa :) kalo sama adams janjian ketemuan aja

      Delete
  85. Halo mba Medina.
    boleh minta price list nya adam mba?
    Emailnya onic.febrin@gmail.com
    Makaai mba sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku kirim PL 2017 ya, semoga bisa dijadikan gambaran :)

      Delete
  86. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  87. Hi mba Medina, salam kenal. Saya tertarik bgt dengan Adams Catering Jakarta. Apa boleh minta PL nya (wlwpn mgkn harganya jika th ini sedikit berbeda, setidaknya sebagai gambaran). Jika berkenan tolong di email kan ke ami.muti@yahoo.com . Terima kasih banyak sebelumnya. Blog dan tulisan (review) mba sangat membantu.

    ReplyDelete
  88. Hai Mba Medina.. Jatuh hati juga dengan foto2 di IG nya Adams Catering, boleh minta Pl nya ? sytapambayun@gmail.com Terima Kasih mba..

    ReplyDelete
  89. Boleh tnya mba ambil paket yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca post selanjutnya :) https://medinalawfac.blogspot.co.id/2018/01/review-vendor-pernikahan.html

      Delete
  90. Assalamu'alaikum capeng.. Saya mau over DP Alisha anjani 250 undangan/500 0rang untuk wedding 2018, harga masih PL 2017 sebelum naik d tahun 2018..
    Berlaku sepanjang 2018 selama tanggal yg mau masih kosong..

    Saya sudah DP 5.5 jt.. Bisa nego ya kak..

    Yg berminat atau mau tanya tanya bs hubungi saya di 085707671627

    ReplyDelete
  91. mbak mau PL nya dongggg nasution.riana@gmail.com makasihhhh

    ReplyDelete
  92. Hai mba , blog nya bermanfaat bgt dan aku tertarik Adams Catering. Aku minya PL nya ke email dianlestari133@gmail.com . Terimakasih mba dan sukses terus! :))

    ReplyDelete
  93. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  94. halo mba mau tanya ya waktu menghubungi adam susah apa tidak? saya tuh hubungin dia susahhhhhhhh sekali, susah bgt sampai kalo wa baru beberapa hari kemudian di baca dan itu pun gak di bls. Waktu itu saya sudah test food yang dikirim by gojek, saya tertarik memakai jasa nya namun pas saya wa lagi lagi hanya di read saja, ajak ketemuan bisa tdk juga di read saja.. ada info saya harus menghubungi siapa cp nya? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal ,... :)

      Perkenalkan saya dengan sisca dari Aorora Catering & Wedding Service, jika butuh paket wedding beserta bonus - bonus nya , jangan sungkan WA/Tlp di 085780524222 tersedia Paket Wedding 250 undangan, Paket Wedding 300 undangan, Paket Wedding 400 undangan dan Paket Wedding 500 undangan,...

      Silahkan check Instagram : Official Aororacatering, sisca_marketing_aororacatering

      Salam,

      Sisca Oktavia

      Delete
  95. mbak aku minta PL nya dong mbak ke danimaulanayusuf@gmail.com
    makasih ya mbak

    ReplyDelete
  96. hai mba..
    boleh sharing PL adam's catering ? makasih ya mba 😊
    amalinafeb@gmail.com

    ReplyDelete
  97. Hai mba..boleh minta PL nya adams ? Elia.noviana@yahoo.com
    Thx

    ReplyDelete
  98. Assalamualaikum,
    Mau over DP Adams Catering masih kena harga 2017 untuk paket nikahnya. bisa untuk nikah tahun 2018 atau 2019. Kemarin DPnya 10 juta.
    More info bisa ke nomor WA 081286981982

    ReplyDelete
  99. Halo mbak, boleh minta PL Adams ke heidy.retnowulan@yahoo.com ? Terima kasih banyak sebelumnya, mbak atas tulisannya yang informatif banget :)

    ReplyDelete
  100. Mba boleh minta PL untuk Adam catering? Mau ya mba dikirimkan ke assy.shella@yahoo.com terimakasihhh

    ReplyDelete
  101. hallo mbak.. boleh minta PL nya adams catering? mohon dikirimkan ke dewipuspitas89@gmail.com.
    Terimakasih banyak mbak :)

    ReplyDelete
  102. Mba boleh minta PL alisha anjani dan adams catering? meskipun mungkin sudah tidak relevan di 2018, boleh minta tolong di infokan ke atikah.niniez@gmail.com. Terimakasih banyak mba :)

    ReplyDelete
  103. halo mba boleh minta PLnya ke pratiwihumairoh@gmail.com? terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  104. Permisii.. Mba boleh minta PLnya adams catering?ke tinamonalisa772@gmail.com
    Mbanya pakee pakett yg mana?

    ReplyDelete
  105. Kak boleh minta price list adam ga ke email amaliadinap@yahoo.com Makasih ya kak :)

    ReplyDelete