Wednesday 8 June 2016

Membaca Membuat Kita Mengatahui Dunia. Menulis, Membuat Kita Mengetahui Diri Kita Sendiri


Beberapa hari terakhir ini Saya baru sadar ternyata ada juga orang-orang yang nyasar mau membaca blog Saya. Tadi malam, ada seorang calon dokter yang nge-line Saya, dia bertanya tentang Kampung Inggris. Sebenarnya dia bukanlah orang pertama, tapi orang kesekian yang bertanya tentang hal tersebut kepada Saya dengan alasan Blog Pare, Kampung Inggris yang Saya buat dua tahun lalu. Dan bukan hanya itu, pernah juga ada yang bertanya tentang ikan gabus dan albumin karena post Ikan Gabus yang Saya tulis beberapa waktu lalu, dan mereka semua adalah orang-orang yang sepertinya tidak pernah bertemu dengan Saya sebelumnya, hehehe.

Ke-awkward-an terjadi ketika dua orang teman kantor Saya mengatakan mereka juga pernah membaca blog ini, dan Sayapun baru sadar, ketika Saya menuliskan nama di google atau beberapa keyword berkaitan dengan post-post yang pernah dibuat sebelumnya, maka blog ini akan muncul disana XD *baru sadar*

Yup, kemudian tadi Saya iseng buka bagian viewer blog, dan memang, postingan yang paling banyak dilihat adalah postingan tentang Kampung Inggris, karna kebetulan post tersebut pernah dimasukan ke situs resmi kampung inggris. Post dengan viewer tertinggi kedua adalah post tentang Song Triplets well, The Return of Superman memang luar biasa, bagi Saya acara tersebut merupakan tontotan wajib bagi para ataupun calon Orang Tua :D

Post dengan viewer terbanyak yang ketiga adalah tertang Ikan Gabus disusul dengan tulisan tentang Kelas Inspirasi yang Alhamdulillah meskipun baru diposting, sudah menghasilkan cukup banyak viewer :D

Posisi keempat berisi tentang Kompetisi Peradilan Semu Mutiara Djokosoetono, UI yang Saya ikuti tahun 2012 lalu dan kelima adalah Review Skripsi

Dan itulah enam dari 39 post dengan viewer tertinggi :D

Tapiii, karena Saya masih sangat awam dan rodo gaptek, jadi maafkan kalo gak bisa kasih lihat datanya seperti blog-blog lain yang udah profesional hahahahha *serius XD

Kemudian Saya berfikir, apalah artinya viewer, toh tujuan Saya menulis blog ini adalah meluangkan waktu sambil sedikit-sedikit belajar menulis :D mungkin kalau ada waktu senggang Saya akan lebih rajin menulis di blog dan semoga seasal apapun itu kelihatannya, tetap ada sedikit banyak manfaat yang bisa diambil paling tidak bagi Saya sendiri XD

Selamat Puasa!! :D

No comments:

Post a Comment